Berita

Home » Berita » Dorong Peningkatan SDM, Pendidikan Sejarah UBN hadirkan Awardee LPDP

445387431_26035555516057737_5451811520000387462_n

Dorong Peningkatan SDM, Pendidikan Sejarah UBN hadirkan Awardee LPDP

Sejarah Fkip Ubn, Banda:  Dalam rangka mendorong Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Universitas Banda Naira (UBN), Program Studi Pendidikan Sejarah (PSJ), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), menyelengarakan kegiatan Sosialisasi beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), di aula Des Alwi, Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan ini dibuka Kepala Kelembagaan Kerjasama dan Alumni UBN, Idul La Muhammad, S.Pi., M.Si dengan mengusung tema “Marinyo Beasiswa: Menuju Banda yang Gemilang Bersama Beasiswa LPD.”

Muhammad Farik Saumena, S.Pd, mahasiswa Pascasarjana (S2) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta, penerima beasiswa atau Awardee LPDP Betch II tahun 2022, tampil sebagaipemateri.

Mainyo (pemberi informasi) Beasiswa itu, dalam materinya meginformasikan berbagai peryaratan yang harus dipersipakan seorang pelamar beasiswa, termasuk diantaranya membongkar srategi jitu agar bisa lolos Beasiswa LPDP. Hal ini didasarkan pada pengalaman dirinya yang pernah gagal sebelumnya untuk merebut sumber dana dari pemerintah itu.

Para mahasiswa dan alumni UBN yang hadir dalam acara itu begitu antosias menyimak materi sosialisasi itu hingga akhir. Turut hadir dalam acara ini Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Kasman Renyaan, S.Pd., M.Pd Kepala unit Perpustakaan UBN Rusdan La Tora, sejumlah dosen dan mahasiswa serta alumni UBN. ** (K.R).

Posted in

Artikel Terbaru

Archives

Kategori