Berita

Home » Berita » Prodi Sejarah FKIP UBN Teken Kerjasama dengan Museum Siwalima

Meseum Siwalima

Prodi Sejarah FKIP UBN Teken Kerjasama dengan Museum Siwalima

Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Banda Naira (UBN), menandatangani dokumen perjanjian kerjasama dengan Museum Siwalima.

Penandatanganan nota kesempatan yang diteken Kepala Museum Siwalima Darwis Lawalata dan Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Kasman Renyaan, itu berlangsung di ruang kepala kantor Museum Siwalima, di Jl. Dr. Malaiholo, Taman Makmur, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon pada Jumat, 16 Juni 2023.

Kedatangan para rombongan mahasiswa dan pejabat Prodi Sejarah FKIP UBN di kantor penyimpan benda purbakala itu, mendapatkan sambutan hangat dari para pegawai museum. Selain penandatangan dokumen kerjasama, kehadiran mereka juga dalam rangka melaksanakan kegiatan studi tour sejarah.

Usai mengamati benda-benda museum pada ruang koleksi busana Nusantara di kantor itu, para rombongan dari program studi pendidikan Sejarah FKIP UBN itu kemudian dituntun oleh pegawai ke ruang kepala museum.

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Sejarah FKIP UBN Kasman Renyaan mengungkapkan, kehadiran mereka di museum ini dalam rangka membangun kerjasama dengan Museum Siwalima untuk pelaksanaan program implementasi kurikulum merdeka Belajar (MBKM) semester depan, sekaligus membincangkan persiapan praktek magang untuk pembelajaran matakuliah Arsip dan Permuseuman nantinya.

“Matakuliah Arsip dan Permuseuman yang tertuang dalam kurikulum Prodi Sejarah FKIP UBN semester depan, mengharuskan mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi perlu praktek lapangan terkait museum.”Ungkap Renyaan.

Bertalian dengan itu Kepala Museum Siwalima Darwis Lawalata, juga mengungkapkan bahwa kehadiran rombongan Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP UBN merupakan satu bentuk pengormatan, pasalnya kerjasama dengan istansi perguruan tinggi khususnya prodi ini baru pertama dilakukan pada masa kepemimpinnya.

“Bagi saya, ini sangat luar biasa, apalagi MoU, kami sangat senang dan menyambut baik.” Ujarnya.

Posted in

Artikel Terbaru

Archives

Kategori