Berita

Home » Berita » Kaprodi Ingatkan Mahasiswa Raih Trisukses di Acara Mubes HMPS PSJ

Kasman Renyaan

Kaprodi Ingatkan Mahasiswa Raih Trisukses di Acara Mubes HMPS PSJ

Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah (Kaprodi PSJ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Banda Naira (UBN) Kasman Renyaan, S.Pd., M.Pd., mengingatkan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah (HMPS PSJ) untuk meraih trisukses, yakni sukses organisasi, sukses studi dan sukses ibadah.

Peryataan itu disampaikan Renyaan, saat memberikan sambutan pada acara serimonial pembukaan Musyawah Besar (Mubes) HMPS PSJ, di Aula Des Alwi UBN, Kecamatan Banda, Maluku Tengah, Sabtu (27/01/2023), Sore.

Pembina organisasi HMPS PSJ itu, mengatakan mahasiswa bukan saja sekedar berfokus pada menjalangkan program kerja organisasi, tetapi perlu juga memperhatikan studinya dan kepentingan prestasi akademik demi meraih kesuksesan di perguruan tinggi.

“Mengabaikan perkuliahan sebagai kewajiban, juga tidak baik dan berdampak buruk para prestasi akademik yang diperoleh. Demikian pula, mahasiswa tanpa berorganisasi juga tidak baik sebab ia akan lambat dalam proses pematangan dan pendewasaan dirinya.” Kata Renyaan.

Menurut Renyaan, mahasiswa perlu mengatur waktu sebaik mungkin dengan meningkatkan ibadah, pasalnya kualitas ibadah seseorang akan berdampak pada prilaku socialnya, baik dalam meraih kesuksesan berorganisasi maupun kesuksesan studi.

Mubes HMPS PSJ ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Banda Naira Dr Muhammad Farid, M.Sos. Kegiatan Mubes ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan organisasi yang sehat dengan mengahiri kepenguruan lama dan melahirkan kepemimpinan baru. Rangkaian acara serimonial pemubukaan ini diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, sambutan kaprodi dan rektor mebuka kegiatan kemudian ditutup dengan doa. ** (Ad).

Posted in ,

Artikel Terbaru

Archives

Kategori