Berita

Home » Berita » Mahasiswa Pendidikan Sejarah UBN Jadi MC di Acara Pelepasan Siswa TK Paud Namasawar

444791020_7301935533244953_6588768638320895319_n

Mahasiswa Pendidikan Sejarah UBN Jadi MC di Acara Pelepasan Siswa TK Paud Namasawar

Sejarah FKIP UBN, Banda: Dua mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Banda Naira (UBN), masing-masing atas nama Witri Sudin dan Rosalia Santri, secara bergantian tampil menjadi Master of Ceremony (MC) dalam acara Pelepasan dan Pentas Seni siswa lulusan TK Paud Namasawar, yang berlangsung di depan gedung TK, Desa Nusantara, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (13/06/2024).

Acara seremonial yang mengusung tema, “Meningkatkan Kreatifitas dalam Berkarya di Masa Depan,” ini berlangsung khidmat dan meriah. Pasalnya, suguhan seni bernyanyi, menari hingga puisi, dipentaskan dengan gembira oleh para siswa dan alumni dari satuan pendidikan anak usia dini itu, usai doa penutup kegiatan dibacakan.

Witri Sudin, mengatakan kehadirannya dalam acara itu bagian dari kontribusinya sebagai mahasiswa dan tanggujawab sosialnya kepada masyarakat khususnya dalam acara seremonial satuan pendidikan tingkat PAUD.

“Saya merasa terharu bisa berdiri memandu acara ini, di momentum ini juga sekaligus saya belajar mengembangkan skill dan public speaking ketika berhadapan degan situasi yang berbeda. Saya belajar berinteraksi degan guru serta masyarakat, khususnya dalam usaha mengsukseskan acara pelepasan anak didik TK PAUD Namasawar.” Ujarnya.

Menurut mahasiswa semester enam itu, tidak ada kata tidak bisa kalau belum mencoba, If you never try you will never know. Pengalaman itu kata dia, dapat menjadi pelajaran berharga ke depan untuk bisa memotivasi orang lain.

“Ini pengalaman pertama saya menjadi MC khususnya di acara pelepasan siswa TK Paud Namasawar tahun pelajaran 2023/2024. Walaupun ada yang salah kata dan belum sempurna, tapi setidaknya saya sudah melakukan dengan maksimal.” Ungkapnya.

Bertalian dengan itu Rosalia Santri, juga mengungkapkan dirinya bangga karena bisa dipercaya mengisi dan mensukseskan acara tersebut. “Ini adalah pengalaman baru menjadi MC di TK, terima kasih kepada pihak yang telah mempercayakan saya. “ Ujar Santri dengan bangga.

Turut hadir dalam acara ini, yakni Rektor UBN yang diwakili Kepala Lembaga Ekonomi dan Bisnis, Kepala Desa Nusantara, Bhabinkamtibmas Kecamatan Banda, Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Kepulauan Banda, Kepala-Kepala PAUD di Pulau Naira, serta orang tua/wali siswa dan sejumlah warga Desa Nusantara, turut hadir menyaksikan acara pelepasan dan pentas seni itu. **(K.R).

Posted in

Artikel Terbaru

Archives

Kategori