Berita

Home » Berita » Prodi Sejarah FKIP UBN dan Prodi Sejarah FIS UNM Teken Kerjasama

Kerjasaman dengan UNM

Prodi Sejarah FKIP UBN dan Prodi Sejarah FIS UNM Teken Kerjasama

Banda-Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Banda Naira (UBN) dan Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) meneken kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, yang berlangsung di ruang Program Studi Pendidikan Sejarah UNM, Senin (3/01/2023).

Penandatangan kerjasama ini dilakukan saat kunjungan studi mahasiswa semester 5 Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UBN di Prodi Pendidikan Sejarah FIS UNM, dalam rangka pelaksanaan kegiatan praktek lapangan dan tour sejarah, matakuliah“Sejarah Maritim”di Kota Makassar sejak tanggal 27 Desember 2022 sampai dengan tanggal 7 Januari 2023.

Hadir dalam penandatangan naska Memorandum of Understanding (MoU) itu, yakni ketua program Sejarah FIS UNM Bustan Buhari, di dampingi dua pejabat prodi dan Ketua Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UBN yang diwakili Najira Amsi, dosen pengampu matakuliah Sejarah Maritim, bersama sejumlah perwakilan mahasiswa dari kedua program studi masing-masing.

Kerjasama lintas program studi ini diperlukan dalam rangka mendukung upaya penerapan implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, demi menghasilakan sumber daya manusia yang unggul di kedua perguruan tinggi tersebut.

“Mengawali Kegiatan tahun 2023 dgn Membangun Kolaborasi lintas Perguruan Tinggi. Univ. Banda Naira.”Kata Ketua Pogram Studi Pendidikan Sejarah FIS UNM, seperti dikutip dalam laman fecebooknya.

Kerjasama kedua program studi ini, rencananya akan mulai diimplementasikan pada semester ganjil Tahun Akademi 2023/2024, dengan melaksanakan kuliah kolaboratif pada matakuliah yang sama. **

Posted in

Artikel Terbaru

Archives

Kategori