Berita

Home » Berita » Prodi Sejarah FKIP UBN dengan Sejarah FKIP Unpatti Jalin Kerjasama

fkip ubn

Prodi Sejarah FKIP UBN dengan Sejarah FKIP Unpatti Jalin Kerjasama

Sejarah Fkip Ubn-Banda: Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Banda Naira (UBN) dengan Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Pattimura (Unpatti), menandatangai perjanjian kerjasama dalam rangka mewujudkan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Penandatagan nota kesepahaman ini dihadiri langsung oleh Dekan FKIP Unpatti Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, M.Pd, sekertaris Prodi Sejarah FKIP UBN Rahma Temarwut, M.Pd dan sejumlah dosen Pendidikan Sejarah FKIP Unpatti serta perwakilan mahasiswa dari dua kampus itu, yang berlangsung di ruang Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Unpatti Ambon, Jumat (16/06/2023), Pagi.

Dekan FKIP Unpatti Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, M.Pd yang membuka kegiatan itu dalam sambutannya, mengatakan implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mengharuskan setiap program studi membangun kolaborasi lintas prodi dan universitas. “Kolaborasi antara program studi di luar kampus itu penting dalam mewujudkan implementasi kurikulum MBKM.” Ujarnya.

Weno, berharap kerjasama ini tidak hanya sekedar tandatangan dokumen kerjasama, tetapi juga perlu diimplementasikan dalam aksi nyata agar rencana yang telah dituangkan dalam nota kesepahaman itu dapat terlaksana dengan baik demi perbaikan mutu program studi dan kualitas pendidikan tinggi di Maluku.

Bertalian dengan itu, Ketua Program Pendidikan Sejarah FKIP UBN dalam sambutannya juga mengungkapkan, tujuan kerjasama ini dilakukan selain untuk mejalankan program MBKM juga menyambung silaturahim antar kedua prodi sekaligus berkolabirasi dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu ketua prodi pendidikan sejarah FKIP Unpatti Dr Dr.Sem, Touwe, M.Pd, mengatakan dengan adannya kerja sama ini, nantinya dosen pengajar yang ada di prodi pendidikan sejarah Unpatti, akan dapat mengajar di FKIP Universitas Banda Naira, dan begitupun sebaliknya. ” Karena hal tersebut sesuai dengan implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” ujarnya.

Posted in

Artikel Terbaru

Archives

Kategori