Berita

Home » Berita » UBN Gelar Monev Daring dengan LLDIKTI Wilayah XII

Monev UBN Tahun 2023

UBN Gelar Monev Daring dengan LLDIKTI Wilayah XII

Sejarah Fkip Ubn-Banda:  Universitas Banda Naira (UBN) mengelar monitoring dan Evaluasi (Monev) dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika UBN dan Tim Monev LLDIKI Wilayah XII ini digelar secara daring, Senin, 22 Mei 2023.

Kegiatan monev daring ini dibuka dan ditutup pimpinan LLDIKTI Wilayah XII yang diwakili oleh Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sumberdaya Drs. Lamy Lusikoy. Hadir pula dalam acara pembukaan kegiatan ini Ketua Yayasan Warisan dan Budaya Banda (Badan Hukum UBN) Drs. Syarifudin Arsad, M.Ag dan Rektor UBN Dr. Muhammad Farid, M.Sos.

Dalam arahanya, Lusikoy mengatakan monev ini merupakan rutinitas tahunan, sebagai wujud tanggujawab dan evaluasi perguruan tinggi dalam melaksanakan kebijakan Kemendikbudristek, yang bertalian dengan pengembangan mutu  universitas.

Terpisah, Rektor UBN Dr. Muhammad Farid, M.Sos mengungkapkan, Monev yang dilakukan LLDIKTI Wilayah XII adalah momen pembenahan diri perguruan tinggi untuk selalu mampu mengupgrade kinerja dan kualitas kampus.

“Kami merespon sangat positif. Apalagi kali ini dilakukan secara daring yang sangat efektif dan efisien dari segi anggaran dan waktu, mengingat kampus UBN yang relatif jauh dan membutuhkan kesiapan transportasi yang terbatas.”Ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan monev daring ini sekaligus memastikan kesiapan civitas akademika UBN untuk merampungkan data dan dokumen yang telah tertuang dalam Instrum Monev, sebelumnya telah dikirim oleh tim UBN ke LLDIKTI Wilayah II.

Beberapa aspek yang dievaluasi dalam kegiatan ini antara lain, bagian Kelembagaan, sistem Informasi dan Kerjasama, Akademik, Kemahasiswaan dan Sumberdaya Perguruan Tinggi. Kegiatan monev ini rencananya akan dilanjutkan kembali secara luring di UBN yang akan diagendakan oleh LLDIKTI Wilayah XII.** (K.R).

Posted in

Artikel Terbaru

Archives

Kategori