Acara

Home » Acara » Universitas Banda Naira Gelar Yudisium Sarjana Perdana

jfn3o64sn102kc1lnk1iys

Universitas Banda Naira Gelar Yudisium Sarjana Perdana

Setelah resmi naik status dari sekolah tinggi (STP dan STKIP) Hatta-Sjahrir menjadi Universitas Banda Naira (UBN) pada 2022 lalu, kampus yang dikelolah Yayasan dan Warisan Budaya Banda itu, mengelar yudisum masal perdana kepada 47 orang mahasiswa yang telah menempuh ujian sarjana hingga pekan lalu.

Kegiatan serimonial akademik untuk pengesahan pengunaan gelar sarjana ini, diikuti oleh sebanyak 27 lulusan Fakultas Perikanan dan 20 mahasiswa lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di gedung Harmony Society, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (11/01).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik UBN, Budiono Senen, S.Pi., M.Si, mengatakan pemberian gelar sarjana ini merupakan suatu kebangaaan sekaligus beban. “Masyarakat di luar sana menunggu pengabaian Anda sebagai sarjana, karena itu jaga nama baik institusi UBN,” ujaranya.

Lebih lanjut Warek I, itu berharap kepada para sarjana yang baru saja menerima gelarnya untuk tetap belajar menigkatkan kopetensi, memiliki skill dan kemampuan komunikasi dan berkolaborasi demi meraih masa depan yang baik di tengah persaingan pasar kerja yang semakin ketat.

“Kualifikasi akademik yang tinggi tidak menyamin kesukaan seseorang, namun dengan ilmu yang diperoleh dari pendidikan tinggi, bisa memecahkan berbagai persoalan hidup dan tantangan masa depan kian yang kompleks,” pungkasnya.

Para sarjana baru itu selanjutnya akan menunggu pelaksanaan wisudah sarjana yang akan dilangsungkan sebelum berakirnya semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 ini.

Untuk diketahui, saat ini UBN memiliki 6 progam Studi, yakni budidaya perairan, manajemen sumberdaya perikanan dan sosial ekonomi perikanan pada fakultas perikanan. Sedangkan tiga program studi lainnya pada FKIP, yakni pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan sejarah dan pendidikan matematika. (Kas)

Posted in ,

Artikel Terbaru

Archives

Kategori